Syukuran Wisuda April 2019 – Fisika ITB

Jumat, 5 April 2019 merupakan hari yang ditunggu oleh beberapa mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studinya, begitupula dengan mahasiswa jurusan Fisika ITB baik S1 maupun S2. Seperti kegiatan – kegiatan sebelumnya, perayaan wisuda selalu berlangsung meriah. Untuk wisudawan dan wisudawati Fisika ITB, perayaan wisuda kali ini diselenggarakan di Aula Timur ITB pada pukul 16.00 WIB. Dibuka dengan sambutan kaprodi Bapak Dr. Khairul Basar, beliau menyampaikan rasa terima kasih dan mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati.

Terlihat di Aula Timur ITB dipenuhi oleh keluarga wisudawan, dosen serta mahasiswa Fisika yang turut memeriahkan serta mengucapkan selamat. Selain dari pembukaan acara oleh kaprodi, dilanjutkan dengan penyampain pesan kesan oleh masing – masing mahasiswa S1 dan S2, kemudian foto bersama masing – masing kelompok keahlian dan ditutup dengan makan bersama.

Salah seorang mahasiswa lulusan terbaik S1 Fisika, Atmaja Satyatuhu menitipkan pesan bahwa “kalau sedang suntuk untuk belajar, coba ingat lagi kalau kita di Fisika itu utamanya bukan cari nilai, tapi untuk memuaskan rasa ingin tahu kita. Dengan begitu, kita bakal bisa ingat lagi kalau semakin kita suntuk karena sesuatu, berarti semakin kita bisa belajar hal baru”. Beliau berencana setelah lulus S1 akan melanjutkan studi dengan mencari beasiswa terlebih dahulu. Selain itu, prestasi lain yang diraih oleh wisudawan yaitu predikat skripsi terbaik diraih oleh, Siti Sonya Marliana Irhaz Putri dengan penelitian “Analisis Spektral Daya Sinyal EEG yang dipengaruhi Rangsangan Musik”.

-Reported by Ari Saldi, edited by AK & DI