Syukuran Wisuda Fisika ITB – Oktober 2018

Jumat, 19 OKtober 2018 merupakan hari yang bahagia oleh beberapa mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studinya, termasuk mahasiswa program studi Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Institut Teknologi Bandung. Seperti kegiatan – kegiatan sebelumnya, perayaan syukuran wisdua selalu meriah, kegiatan ini berlangsung di Basement CC Timur ITB mulai pukul 16.00 WIB. Dimulai dengan sambutan pembukaan oleh Dr. Novitrian S.Si., M.Si selaku ketua prodi S2 Pengajaran Fisika ITB, beliau mengucapkan terimakasih dan selamat kepada wisudawan yang telah berhasil menuntaskan masa studinya.

Dilanjutkan dengan pengumuman wisudawan terbaik yang diraih oleh Andika Dwi Putra pada program sarjana, Putri Mustika pada program magister dan pemilihan wisudawan dengan skripsi terbaik yang diraih oleh Bintang Pradana. Selain dari itu diberikan pula kesempatan sambutan oleh perwakilan mahasiswa, dosen pembimbing hingga sambutan oleh perwakilan orang tua dan sambutan oleh Ikatan Alumni Fisika ITB (IAFI ITB).

Wisuda kali ini berhasil membawa lulusan sebanyak 43 wisudawan program sarjana, 25 wisudawan program magister, 5 wisudawan program magister pengajaran dan 5 wisudawan program doktor. Kebahagiaan begitu terlihat dengan jelas di wajah masing – masing wisudawan terlebih lagi dengan kehadiran masing – masing sanak keluarga yang menambah kemeriahan. “skripsi yang saya buat membahas tentang pemodelan fluida multifasa yaitu air dan minyak dimana pada batuan fluida pertama diisi dengan minyak dan didorong dengan air serta diberikan gradien temperatur untuk mengetahui nilai saturasi batuan dan pemodelannya menggunakan matlab”. Ungkap Bintang Pradana. Kegiatan ini diakhiri dengan foto oleh masing – masing kelompok keahlian dan makan bersama.

 

-Reported by Ari Saldi, edited by AK & DI