Syukuran Wisuda Fisika Periode Juli 2018

Bandung, itb.ac.id. Jumat, 20 Juli 2018 merupakan hari yang ditunggu oleh beberapa mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studinya, begitupula dengan mahasiswa jurusan fisika ITB baik S1 maupun S2, seperti kegiatan – kegiatan sebelumnya, perayaan wisuda selalu meriah.

Sebanyak 28 Wisudawan S1 Fisika dan 23 Wisudawan S2 Reguler serta 2 Wisudawan S2 Pengajaran, menampakkan wajah kebahagiaan mereka di Galeri CC Timur ITB. Kegiatan dimulai dari pukul 16.00 WIB dengan pembuka sambutan kaprodi, Khairul Basar, Ph,D. beliau menyampaikan rasa terima kasih dan mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati.

Terlihat di Galeri CC Timur dipenuhi oleh keluarga wisudawan, dosen serta mahasiswa Fisika yang turut memeriahkan serta mengucapkan selamat. Selain dari pembukaan acara oleh kaprodi, dilanjutkan dengan penyampaian pesan kesan oleh masing – masing mahasiswa S1 dan S2, kemudian foto bersama masing – masing kelompok keahlian dan ditutup dengan makan bersama. Joshua Dwi Prasetyo, salah satu wisudawan S1 Fisika yang lulus dengan predikat cumlaude, menyampaikan pengalamannya berkuliah di Fisika ITB : “Rasanya kuliah di Fisika sendiri sebenarnya sempat khawatir dan sempat bertanya-tanya apakah fisika merupakan jurusan yang tepat untuk saya. Akan tetapi, setelah 6 semester saya lewati di Fisika, saya sadar bahwa bidang Fisika menarik untuk dikembangkan, memberikan banyak ruang untuk berkarya, dan memberikan ide-ide untuk berinovasi. Saya sadar bahwa fisikawan dididik untuk menjadi pendobrak, pionir, dan inovator. Saya tidak menyesal kuliah di Fisika” . tutup Joshua.

-Reported by Ari Saldi, edited by AK & DI