Syukuran Wisuda April 2018 – Fisika ITB

Bandung, itb.ac.id. Jumat, 6 April 2018 merupakan hari yang ditunggu oleh mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studinya, begitupula dengan mahasiswa jurusan fisika ITB baik S1 maupun S2, seperti kegiatan – kegiatan sebelumnya, perayaan wisuda selalu meriah. Untuk wisudawan dan wisudawati Fisika ITB, perayaan wisudanya diadakan di Aula Barat ITB pukul 16.00 WIB. Dibuka dengan sambutan kaprodi, Khairul Basar, Ph,D. beliau menyampaikan rasa terima kasih dan mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati.

Terlihat di Aula Barat ITB dipenuhi oleh keluarga wisudawan, dosen serta mahasiswa fisika yang turut memeriahkan serta mengucapkan selamat. Selain dari pembukaan acara oleh kaprodi, dilanjutkan dengan penyampain pesan kesan oleh masing – masing mahasiswa S1, S2 dan S3, kemudian foto bersama masing – masing kelompok keahlian dan ditutup dengan makan bersama. Salah seorang mahasiswa terbaik S1 Fisika Thariq Warsahemas yang biasa disapa dengan kak Thariq menitipkan pesan bahwa “tidak ada yang perlu buru-buru, temukan passionmu semoga lulus dengan penuh kebahagian dan penuh ketidakpenyesalan” beliau berencana setelah lulus S1 akan melanjutkan studi di Swedia, hal senada juga disampaikan oleh mahasiswa terbaik S2 Prodi Pengajaran Fisika, yang berasal dari Medan, Fauziatul Fitriah “Manajemen waktu sangat perlu, buatlah target dari sejak awal dan usahakan selalu konsisten walaupun susah” benar saja, Mahasiswa lulusan S1 Universitas Negeri Medan ini berhasil lulus S2 Prodi Pengajaran Fisika tepat di semester ketiga. Selain dari itu, rencananya beliau ingin menjadi dosen dan merubah sistem pendidikan menuju yang lebih baik lagi. Kemudian, sambutan berikutnya disampaikan oleh wisudawan program S3, Dr. Wahyu Hidayat, yang menceritakan tentang suka duka perjalanan menempuh studi di Fisika ITB. Syukuran wisuda kali ini ditutup dengan foto dan makan bersama.

Penyerahan penghargaan kepada Mahasiswa S1 terbaik Fisika oleh kaprodi S1 Fisika ITB
Penyerahan penghargaan kepada Mahasiswa S1 terbaik Fisika oleh kaprodi S1 Fisika ITB
Penyerahan penghargaan kepada Mahasiswa terbaik Program Studi S2 Pengajaran Fisika oleh Kaprodi S2 Pengajaran Fisika ITB

-Reported by Ari Saldi, edited by AK & DI